Sabtu, 24 November 2012

TEMAN....OH TEMAN....!!!


Pada saat kita mempunyai teman, pasti sangat menyenangkan, apalagi jika teman kita itu sangat mengerti apa yang kita mau dan mempunyai karakter yang sama dengan kita, tapi jika ada yang ingin menghancurkan persahabatan kita, tentunya kita akan mempertahankan sekuat tenaga.

Sebaiknya aku cerita dulu ya awalnya.....aku kenal teman2ku ini karena menunggu sikecil sekolah, dipelataran dpn sekolah..,akhirnya dibuatlah kelompok arisan..., pokoknya arisanku ini narsis banget deh, sampe2 semua orang yang melihat keceriaan kelompok arisanku ini super heboh, dan arisan artis ktnya, krn sering muncul di TV dll. bahkan banyak ibu2 lain yang ingin bergabung di kelompokku ini, tp hanya dibatasi hanya 30 orang saja.

Tapi yang namanya ibu2 ternyata banyak sekali pelajaran berharga yg aku temui, pd dasarnya aku berteman dengan siapa saja, banyak yg memujiku karena aku sangat kreatif dan membuat group arisanku ini terkenal dan masuk TV dan majalah. Aku senang dg semua pujian ini, begitupun guru2 di sekolah anakku juga ikut2an salut dan angkat jempol untuk kekompakan kami.

Namun kekompakan itu hanya bisa dilihat dari luarnya saja tapi didlm penuh dengan misteri , karena tiba2 seorang teman baikku  melabrak aku, dan menulis di bbm, dan dia marah dengan status2 yg aku tulis di twitter maupun di status bbku. Aku jadi tambah ga ngerti, ada apa sebenarnya ini???...

Aku paling ga suka, jika ada masalah tidak dibicarakan langsung, tapi melalui blackberry, krn kalimat perkalimat yg kita tulis terkadang suka berbeda arti.
Aku sedih dan kecewa, aku ga pernah mau menyindir orang lain melalui status2 aku, itu bukan aku banget...tapi... tiba2 teman baikku itu langsung mendelete contact bbku, dan unfollow twitterku....., teruuuss aku kehilangan kontak sama sekali dengan dia, dan setiap ketemu disekolah dia ga mau ketemu dengan aku..............(jadi nangis lagi..). Aku bingung harus berbuat apa?? aku ga pernah mengatakan apa2 dan menyindir apa?? sampai2 ketua arisanku ingin mendamaikan aku dengan dia, dan sampai mau disidang segala.....(kayak di Pengadilan aja...........hhehehehhe), karena aku ga pernah berbuat salah dengan dia, karena aku menyayangi semua teman, aku ga mau dibantu oleh siapapun, aku ingin mengatasi masalahku sendiri......, tapi ada salah satu temanku yang terus2an mendekati aku dan memberitakan semua tentang temanku yang sedang bermasalah dengan aku, seolah2 dia ingin menjadi pahlawan untukku....

Aku mulai curiga dengan teman yang selalu menempel denganku ini, pelan2 aku jauhi dulu temanku yg selalu memberitakan hal2 yg membuat persahabatanku tambah panas. Aku coba ikut komen2 di group setiap postingan temanku itu dengan kalimat2 pujian utk dia, aku ingin tau dia mau ga komen tulisan aku..., awalnya dia ga mau respon, lama2 dia ikutan komen lagi setiap yang aku posting..., nah dari itu aku mulai coba reinvite bbnya lagi..., akhirnya dia mau menerimaku lagi..disinilah aku mencoba untuk mengorek permasalahan antara aku dan dia, aku tanya sebenarnya ada apa? dan tulisan apa yg membuat dia sakit hati dan marah terhadapku..., ternyata teman yg selalu menempelku itulah biang keladinya..........dialah sumber permasalahan utk persahabatan kami.

Ternyata setelah terbongkar siapa yg menghasut, semua terbuka lebar, jadi bukan aku aja korbannya masih banyak korban2 lainnya, jadi dia ini tidak suka jika ada persahabatan sejati...., pdhl dia itu bergabung juga krn kita kasihan dengan dia, krn dia tdk punya teman, dan minder dengan namanya...., tapi kenapa dia harus berbuat itu???? sekarang diapun keluar dari group arisan, dan memilih utk sendiri, datang ke sekolah juga menunggu anak2 sudah pulang, dan dia selalu telat menjemput anaknya, aku tau dia menghindar untuk bertemu dengan teman2 yang pernah dia hasut......., tapi sampai kapan dia harus berbuat itu????

Aku tidak menaruh dendam dengannya, walaupun aku sudah susah payah untuk  berjuang demi keharmonisan group arisan ini.
Tapi ga disangka, sebelum anak2 berangkat Pesantren Kilat di Sentul kemarin, tiba2 dia menegur dan menyalami aku untuk menitipkan anaknya dengan aku....aku kaget tapi karena aku menyayangi semua teman tanpa memilih siapapun dia, aku terima uluran tangannya, dan aku berjanji untuk menjaga anaknya di Pesantren nanti.....dan aku kirimkan foto2 anaknya sewaktu di Pesantren kemarin.

Setelah kembali dari Pesantren kilat , dia pun mendekati aku, untuk mengucapkan terima kasih krn aku sudah mau menjaga anaknya di sanlat..., aku senang karena dia sudah menyadari kesalahannya. Aku masih mau menerima nya sebagai sahabat, walaupun dia pernah menghancurkan persabatanku.

Untungnya sahabatku yang pernah dihasutnya itu sudah baik dengan aku lagi, tapi sekarang dia sudah pindah ke Tanjung balai karimun dan kemarin baru melahirkan bayi ke 2 nya...., Selamat Sistahh...., maaf jika aku pernah menyinggung perasaanmu...tapi itu bukan aku yang melakukannya....

Sahabat... aku ingin menjadi yang terbaik untuk kalian semua.....Aku menyayangi kalian seperti menyayangi diriku sendiri...............



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CATATAN KEMARIN

Rintik hujan memilin kata Meruntut kisah yang tak biasa Bertahan memutar gejolak di jiwa Tetesannya meramu amarah yang kian memb...